Thursday, March 11, 2010

Temukan peta impianmu

Impian akan mengarahkan kita kemana akan melangkah, bagaimana akan berbuat dan bersikap. Dengan impian kita akan tau dimana titik akhir dari perjuangan. Dan segera setelah mencapai impian itu, kita dapat menggantikannya dengan impian lain yang belum tercapai.


Sahabat, dalam meraih impian, kita perlu strategi dan peta. Sehingga saat berjalan dan bertemu dengan hambatan, friend dapat memilih untuk melompatinya ataukah memutarinya dan mengambil jalan lain. Tanpa mengubah impian, hanya mengubah arah jalan saja.

Bayangkan friend berada di tengah samudera di atas sebuah speedboat. Lima puluh kilometer di depan friend adalah sebuah pulau, dan di pulau itu terdapat semua yang friend inginkan dan cita-citakan. Semua impian friend. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan itu semua adalah sampai ke pulau tersebut. Pulau itu ada di belakang cakrawala. Tapi cakrawala yang mana…?

Masalahnya adalah friend tidak punya kompas, peta, radio, telepon, dan friend tidak tahu mana arah ke pulau tersebut. Arah yang salah akan membuat friend melenceng jauh sekali dari pulau impian, sementara di sekeliling friend yang terlihat cuma laut dan langit.

Dalam dua jam, friend bisa saja telah sampai di pulau impian. Tetapi bila friend salah arah – friend bisa kehabisan bahan bakar sebelum bisa mencapai pulau impian.

Hidup tanpa tujuan yang jelas, tanpa mengetahui dan mengerti kegunaan hidup friend, adalah sama dengan dilema pulau impian. Semua impian friend sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya friend harus mengetahui peta impian. Yaitu apa, di mana, dan bagaimana mencapainya. friend mutlak mengetahui arah untuk mencapainya. Tentukan peta friend sekarang, untuk dapat mencapai impian friend. Buat seteliti dan seakurat mungkin dan selanjutnya anda tinggal mengarahkan speedboat friend ke pulau impian…

Untuk selanjutnya, friend meraihnya, merengkuhnya, dan tersenyum dengan bangga, “Inilah impianku, dan aku telah mendapatkannya.”

friend, berhentilah sejenak dan mari kita saling mendoakan,doa untuk sahabat friend, orang tua friend, orang yang friend cintai. Kita sadari tubuh friend, nyawa friend dan nafas friend, sepenuhnya adalah milikNya. Tiada satupun peristiwa yang terjadi dalam kehidupan friend, tanpa berkatNya. Selamat berjuang friend… Impian itu, sudah rindu untuk kita rengkuh, dan kita peluk. (*)

1 comment:

  1. jenifer1:03 AM

    tetapui sedikit orang yang bisa melakukannya...

    ReplyDelete