Tuesday, March 16, 2010

Motivasi Fernando Torres

Dalam dunia sepak bola, siapa yang tidak mengenal Fernando Torres. Pemuda ini berasal dari Spanyol, yaitu salah satu negara yang memiliki segudang pemain legenda dunia. Dengan keahlian kakinya dalam mengolah bola, Fernando Torres berhasil berkarir pada sebuah club sepak bola raksasa Inggris yang bernama Liverpool atau biasa disebut The Reds.


Fernando Torres sangat dipuja-puja oleh penggemar Liverpool, karena setiap Torres memegang bola di area pinalti, 70 persen dipastikan dia berhasil memasukkan bola ke dalam gawang. Di dalam lapangan hijau, terkawal 2 sampai 3 pemain lawan adalah hal yang biasa dihadapinya.

Selama berada di Liverpool, Torres selalu dipercaya Rafael Bernitez selaku manager Liverpool untuk berada di lini depan seorang diri. Walaupun sendiri, Torres tetap saja menjadi momok bagi tim lawan. hal ini dibuktikan dengan kerap kali meloloskan dirinya dari beberapa kawalan pemain lawan. Selain mempunyai skill yang bagus, Fernando Torres selalu percaya pada rekan-rekan teamnya. Torres selalu percaya bahwa rekan-rekannya seperti, Steven Gerrard, Kyut, dan Carragher akan membantu dan bersama-sama bermain untuk menjadi pemenang. sama halnya seperti motto Liverpool, yaitu “You’ll Never Walk Alone”.

Pemuda berkelahiran 20 Maret 1984 ini mempunyai skill yang sangat bagus. Ketenangannya membawa bola, seakan membantu dia dalam mengotak-atik posisi bola sesuai dengan keinginan hati. Saat Liverpool mengalami kekalahan, Fernando Torres tetap selalu dipuja oleh penggemar Liverpool.

Fernando Torres kecil sebenarnya ingin menjadi Penjaga Gawang, namun hal tersebut tidak pernah terwujud. Dikarenakan besar kecintaannya terhadap dunia sepak bola, Torres terus giat berlatih. Dengan latihan yang keras, akhirnya Torres berhasil menunjukkan bakatnya, dengan cara membawa beberapa tim lokal negaranya menuju kemenangan. Dan puncaknya adalah pada event piala Euro 2008, di laga final saat Spanyol melawan Jerman, Torres berhasil membuahkan gol semata wayang penentu kemenangan Spanyol atas Jerman.

Dari sekilas gambaran semangat sosok Fernando Torres, kita bisa memberikan beberapa resapan motivasi. Modal awal dalam menjalani pekerjaan adalah CINTA. Cintailah terlebih dahulu pekerjaan friend, seperti Torres mencintai sepak bola, maka friend akan dengan sendirinya membuat segala sesuatunya menjadi baik. Bila friend sudah mencintai pekerjaan friend, maka friend akan termotivasi untuk terus belajar dan berlatih demi kemajuan Anda menjalankan pekerjaan. Bila Anda sudah terlatih pada bidang Anda, maka layaknya Fernando Torres, friend akan tetap mempunyai kepercayaan dan keyakinan, walaupun friend seorang diri berada pada lini terdepan. Dengan skill yang tajam, friend akan dengan mudah memanajemen hidup dan pekerjaan dengan terus memberikan ide-ide inovatif yang membangun. tetapi yang friend harus ingat, rekan-rekan kerja juga merupakan sosok yang penting dalam keberhasilan kita,

Walaupun friend mengalami kegagalan, seperti Fernando Torres, friend akan tetap dianggap hebat oleh rekan-rekan kerja, karena bagaimanapun juga friend sudah bisa membuktikan ketajaman pengetahuan friend. Dengan dunia yang tanpa batas, kita harus terus mencoba dan memperbaiki segala kesalahan di masa lalu. Agar bisa mencapai masa depan yang cerah. (kris)

No comments:

Post a Comment